Sejarah SMK Mitra Kencana Jakarta

Sejarah SMK Mitra Kencana JakartaSejarah SMK Mitra Kencana Jakarta dibawah pengelolaan Yayasan Paramitra Kencana didirikan pada tahun 1996 yang berlokasi di Jakarta Timur.  Untuk lengkapnya, sejarah mengenai SMK Mitra Kencana atau biasa disebut SMK Traken, adalah sebagai berikut:

Sejarah SMK Mitra Kencana Jakarta

Sekolah Menengah Kejuruan Mitra Kencana Jakarta didirikan pada bulan Juli tahun 1996, dan pada saat itu Yayasan Paramitra Kencana dikelola oleh Bapak Drs. R.Luluk Agung Kurlaily selaku Ketua Yayasan. Demi kesinambungan pendidikan Yayasan Paramitra Kencana Mengajukan Permohonan mendirikan SMK Swasta , pada tahun 1998 dapat Persetujuan Pendirian Sekolah Swasta dari Mentri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia dengan nama SMK Mitra Kencana.

Seiring berjalannya waktu, Yayasan Pendidikan Paramitra Kencana terjadi perubahan AD/ART, Yayasan Paramitra Kencana sebagai Ketua saat ini adalah Bpk. Drs Ahmad Arif dihadapan Notaris Teka Hariyadii, SH dengan Akta No.06 tanggal 09 Oktober 2015. Saat ini SMK Mitra Kencana dibawah pengelolaan Yayasan Paramitra Kencana dengan Akta pengesahan Yayasan dari Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia No. AHU-0016857.AH.01.04. tahun 2015

Pada saat ini, program-program atau konsep yang sudah dijalankan oleh Sekolah akan tetap dilanjutkan. Dengan Kurikulum Nasional dan mengembangkan nilai serta metode pengajaran yang interaktif, kreatif dan inovatif. SMK Mitra Kencana tetap akan berusaha untuk mengembangkan diri dengan penyempurnaan Kurikulum pemerintah yang disesuaikan dan peningkatan perbaikan infrastruktur yang lebih baik dan memadai.

Stastus Akreditasi SMK Mitra Kencana Jakarta terakreditasi B dengan nilai Baik, sehingga lebih menambah kepercayaan orangtua dan masyarakat dengan keberadaan Sekolah kami.

Kelulusan siswa/i SMK Mitra Kencana Jakarta mampu menembus jenjang sekolah yang lebih tinggi baik Sekolah Negeri maupun Sekolah Swasta, dan dapat bekerja sama dengan dunia Usaha/ Industri di wilayah JABODETABEK. Tenaga Pendidik SMK Mitra Kencana Jakarta hampir 100% lulusan dari Universitas Keguruan Negri maupun Swasta dan setiap tahun mutu pengajarannnya selalu ditingkatkan dengan diadakan atau diikutsertakan bagi Tenaga Pendidik untuk mengikuti seminar pendidikan sampai workshop penanganan anak didik oleh pihak yayasan, sehingga tenaga pendidik di SMK Mitra Kencana Jakarta mempunyai keahlian dalam bidang pendidikan Kejuruan dan pengajaran yang sesuaI dengan VISI dan MISI Sekolah. Pada saat ini Tenaga pengajar SMK Mitra Kencana hamir 40% sedang dalam proses tersertifikasi.

Demikian pertimbangan saya, dalam mendirikan Sekolah Swasta Kejuruan, terimakasih atas perhatian dan kerjasamanya

Jakarta, 9 November 2015.
Ketua Yayasan

Paramitra Kencana Jakarta

 

Drs. Ahmad Arif

error: Content is protected !!