Kompetensi Teknik Kendaraan Ringan Otomotif

Kompetensi Teknik Kendaraan Ringan Otomotif adalah program keahlian di SMK Mitra Kencana Jakarta, dengan jumlah siswa seluruh tingkat sebanyak 325 siswa/i. Teknik Kendaraan Ringan Otomotif SMK Mitra Kencana Jakarta  adalah salah bidang keahlian paling digemari dan diminati oleh siswa baru. Bidang keahlian yang bisa disebut multi disiplin ilmu pengetahuan. Sebagai contoh adalah disana terdapat sistem kelistrikan, sistem pelumasan, sistem pendinginan dan lain sebagainya. Teknik kendaraan ringan atau bisa disebut teknik otomotif memang sebuah bidang teknik yang memadukan beberapa ilmu dan teknologi kedalamnya.

Kompetensi Teknik Kendaraan Ringan Otomotif

Kompetensi Teknik Kendaraan Ringan Otomotif

SMK Mitra Kencana, sebagai salah satu smk di DKI Jakarta satu-satunya yang memiliki bidang kompetensi TKRO terbanyak siswanya. Ttentu siswa/i yang belajar di TKRO akan mendapatkan multi disiplin ilmu dari para guru. Guru SMK Mitra Kencana memiliki kompetensi dan berpengalaman serta terlatih di bidang teknik otomotif. Tidak itu saja, siswa akan dibekali ipelajaran normatif dan adaptif seperti Fisika dan matematika serta pelajaran lainnya. Diharpkan setelah lulus siswa/iakan memiliki ketrampilan memadai dan dapat bersaing di Industri otomotif besar dan kecil.

Bidang kompetensi TKRO SMK Mitra Kencana Jakarta akan mengantarkan siswa menjadi terampil dibidang otomotif dan tidak akan kebingungan setelah lulus. Memang jurusan teknik kendaraan ringan otomoif tidak menjadikan siswa sebagai seorang designer mobil setelah lulus. Perlu diingat dengan kegigihan dan ketekunan lulusan teknik kendaraan ringan otomotif yang benar-benar menjiwai akan memiliki pola berpikir multi disiplin ilmu. Lainnya adalah mampu menjadi seseorang yang menghasilkan terobosan baru dalam bidang otomotif.

Peluang Teknik Kendaraan Ringan SMK Mitra Kencana Jakarta

Untuk peluang teknik kendaraan ringan, khususnya teknik kendaraan ringan SMK Mitra Kencana Jakarta sangat luas dan terbuka lebar. Baik itu untuk industri kecil atau pun berskala besar di dalam maupun luar negeri. Lulusan TKRO bukan saja berpeluang pada industri, pabrikan mobil atau sepeda motor, tapi lebih dari itu. Peluang akan terbuka dimana ada sebuah mekanisasi menggunakan engine. Seperti pada industri alat berat, transportasi darat, luat atau udara, pertambangan, pertanian dan lain sebagainya.

Berarti tidak ada akta menganggur bagi lulusan SMK teknik Kendaraan ringan, kecuali lulusan tersebut adalah seorang pemalas dan tidak kreatif. Bayangkan seorang penggulung dinamo tidak seluruhnya menimba ilmu dan mengerti teori tentang alternator atau dinamo, tapi mereka bisa. Nah, bagaimana dengan siswa teknikkendaraan ringan yang memiliki dan telah belajar hal mengenai alternator atau dinamo? Pastinya akan lebih tepat dan terampil dibanding mereka yang tidak belajar teknik kendaraan ringan di SMK. Artinya, siswa lulusan SMK teknik kendaraan ringan akan lebih sukses bilamana membuka usaha bidang tersebut, yaitu gulung atau repair alternator atau dinamo starter.

Kompetensi Teknik Kendaraan Ringan Otomotif

Sudah umum dan semua mengetahui, bilamana teknik  otomotif SMK Mitra Kencana Jakarta  memiliki peluang besar di industri dan juga bidang usaha mandiri. Maka dari itu, bagi mereka yang akan menjadi dan sedang belajar teknik kendaraan ringan otomotif, khususnya di SMK Mitra Kencana Jakarta harus serius, tekun, giat dan menyukai teknik kendaraan ringan.  Aagar nanti setelah lulus memiliki banyak peluang. Entah itu peluang di industri atau pun usaha mandiri. Untuk melihat apa saja yang dipelajari pada kompetensi Teknik Kendaraan Ringan otomotif SMK mitra Kencana Jakarta bisa dilihat pada kurikulum TKRO.

error: Content is protected !!